Senin, 24 Juni 2013

Menerapkan Ilmu Kepemimpinan Pada Diri Sendiri.

Diposting oleh sarah selviana di 01.55
Pada sebuah kata bijak “Sebelum memimpin orang lain, seseorang harus bisa memimpin dirinya sendiri terlebih dahulu”. Kata kepemimpinan itu juga memiliki arti yaitu, bercakapan yang tidak hanya wajib dipelajari oleh para pemimpin dan calon pemimpin perusahaan atau bahkan orang-orang yang berniat menekuni profesi usahawan, tetapi juga perlu dipelajari oleh semua orang, berapapun usianya dan apapun profesinya. Karena faktanya banyak pemimpin belum tentu bisa menerapkan perilaku layaknya seorang pemimpin.

Leadership skill merupakan kebutuhan yang perlu ditekuni didunia kerja. Agar menjadi professional yang kompeten, seorang yang cakap dalam pekerjaannya juga harus cerdas dalam leadership dan bersikap santun dalam menjalin relasi dengan berbagai kalangan.
Hal yang dapat membuat kepemimpinan kita hancur adalah emosi kita sendiri. Kita perlu melatih manajemen emosi agar mampu mengatasi beragam masalah kehidupan, dan jika ditambah dengan pemahaman dan penerapan spiritual atau manajemen hati, kapasitas diri kita akan semakin besar.

Agar lingkungan kerja kondusif, orang-orang yang terlibat didalamnya diharapkan memiliki kualitas emosional yang stabil, karena kualitas emosi dan spiritual seseorang dapat mempengaruhi karakter dirinya.
Seperti halnya sakit badan, sakit emosional juga harus diobati. Secara emosional tidak terlihat dari luar, padahal ia memiliki efek yang buruk bagi kesehatan mental dan tubuh. Bagaimana cara mengobati sakit emosional? Pada saat ini banyak sekali sikolog-sikolong (konselor) yang membuka rumah konsultasi. Jangan ragu atau takut membicarakan masalah yang kita hadapi dengan konselor. Konselor akan membantu memecahkan masalah kita. dan jangan takut, mereka dapat menjaga rahasia kita.
Perkembangan karakter, emosi, dan spiritual kita sangat bergantung pada proses kehidupan yang telah kita jalani, orang-orang yang kita temui, dan pilihan-pilihan yang kita ambil. 

ayo teman-teman, kita terapkan kepemimpinan pada diri sendiri :) gudluck.

0 komentar:

 

B i e n v e n u e:) Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea