Kamis, 27 Juni 2013

sejuknya kampung 99 !

Diposting oleh sarah selviana di 20.47
haa! setelah sekian banyaknya saya membahas masalah yang ada di kota kelahiran saya "Depok" dan kini saatnya saya memberikan topik terakhir mengenai depok hehe. kalo yang sebelumnnya yang saya bahas adalah kemacetan, sejarah, pusat perbelanjaan, kuliner, icon dan lain sebagainya. nah! kalo gak ngomongin tempat wisata kayanya gak asik banget. Depok itu sudah mulai dibilang sebagai kota sibuk dan itu perlu banget kan yang namanya refreshing? pastilah.

kampung 99! kenapa 99? karena disana dipenuhi dengan 99 pohon yang membuat tempat ini sejuk dan hijau. bagi teman-teman yang bosan dengan keadaan kota serta polusi udaranya, tempat ini bisa menjadi alternatif bagi teman-teman. selain banyak pepohonan, tempat ini juga bisa menjadi tempat outbond yang seru.

Kampung 99 Pepohonan sendiri berada di lahan seluas 5 hektar di Desa Meruyung, Cinere, Depok, Jawa Barat. Di kawasan ini, sepanjang mata memandang yang tampa

k hanyalah deretan pepohonan dan rumah panggung dari kayu. Di antaranya pohon meranti, trembesi, ulin, menteng, gandaria, bintaro, kemang, bambu, dan mahoni. Hunian yang ramah lingkungan dan terbuka kini mulai dibangun. Luas setiap rumah kayu yang dibangun tak lebih dari 100 meter persegi, tanpa pagar, dan dibangun bersama oleh seluruh penghuni Kampung 99 Pepohonan. Setiap keluarga mempunyai kolam penyangga untuk memelihara ikan atau ternak dan kebun minimal 100 meter persegi.

Semua penghuni dilarang menebang pohon, memetik daun, membuang sampah sembarangan, apalagi sampah plastik. Agar lingkungan asri dan udara segar terus didapatkan, seluruh penghuni tidak merokok. untuk bisa masuk ke tempat ini tentunya ada biaya yang telah tersedia, tapi kalau hanya diluarnya saja dan foto-foto itu gak harus pake biaya. sungguh deh :D. tempat ini memang di pedalaman, tapi banyak sekali artis-artis ibukota yang sudah berkunjung di tempat ini.

0 komentar:

 

B i e n v e n u e:) Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea