Kamis, 20 Juni 2013

Sejarah Kota Depok

Diposting oleh sarah selviana di 04.53
setiap kota, Provinsi, Negara, bahkan wilayah-wilayah terpencilpun pasti memiliki sejarah berdirinya masing-masing. pada kesempatan menulis blog kali ini, saya ingin memberitahukan atau bahkan menjelaskan beberapa masalah tentang suatu kota. Depok. ya! kota dimana saya dilahirkan dan dibesarkan, kota dimana saya menimba ilmu dari Sekolah Dasar hingga kuliah. memang, rasanya mustahil sekali apabila saya tidak mengetahui tentang kota yang sangat berpengaruh pada riwayat saya hehe. tapi nyatanya memang saya kurang mengetahui segala tentang kota ini. okeh, mulai dari sejarah berdirinya kota Depok saya akan memberitahukannya lewat blog ini, walaupun hanya singkat.

Ternyata, dahulu Depok merupakan dusun terpencil. Pada tanggal 18 Mei 1696, seorang pejabat tinggi VOC (Cornelis Chastelein) membeli tanah di wilayah Jakarta, termasuk Depok dengan harga 700 Ringgit. Tersebut adalah tanah yang terlepas dari kekuasaan Hindia Belanda. setelah itu, beliau menjadi pemimpin di wilayah itu. dan sekian tahun berlalu, Cornelis wafat pada tanggal 28 Juni 1714.

dari sekian masa sulit dan maju bersilih ganti, pada tahun 1982 Depok berubah. Depok yang dulu hanya dusun dan hutan terpencil, kini menjadi pertumbuhan ekonomi yang pesat. mulai berdirinya pusat-pusat perbelanjaan yang mewah, sekolah-sekolah yang bersaing dengan kualitas terbaik, Rumah sakit, tempat beribadah, perguruan tinggi, tempat kuliner-kuliner yang berhamburan dan lain sebagainya.
After
Before

0 komentar:

 

B i e n v e n u e:) Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea