Sabtu, 22 Juni 2013

Belimbing Dewa (Icon Kota Depok)

Diposting oleh sarah selviana di 06.15
Teman-teman, taukah kalian buah belimbing? buah yang apabila kita potong maka ia akan berbentuk sseperti bintang, makanya dalam bahasa inggrisnya buah itu dinamakan sebagai starfruit. Buah ini banyak sekali manfaatnya loh!, buah ini mengandung vitamin A dan C yang sangat tinggi dan khasiatnya adalah bisa menurunkan darah tinggi, kencing manis, nyeri lambung dll.

 Selain mendapat julukan sebagai kota pendidikan, ternyata kota depok juga menjadi julukan sebagai kota belimbing. kenapa? karena belimbing Depok pernah menjadi juara unggulan daripada belimbing lain yang ada di Indonesia. Belimbing ini dikenal dengan namaa belimbing dewa, belimbing ini hasil karya petani penangkar Depok Bapak H.Usman Mubin. perkiraan tanaman belimbing memiliki kapasitas produksi per tahun 100-150 Kg per pohon per tahun. Tanaman produktif ini kurang lebih sekitar 27.500-28.000 pohon terdapat di Depok.wow, great!



keunggulan ini sangat dan harus dilestarikan, buah ini juga sudah dikenal sebagai ICON kota Depok. Sehingga dimasa mendatang Depok tetap memiliki kebanggaan sumber daya alam yang potensial dari produk pertanian tanah Depok. oke! itu saja tentang belimbing dewa. terima kasih :)

0 komentar:

 

B i e n v e n u e:) Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea