Selasa, 23 Juli 2013

The story of Us Part V (semester IV)

Diposting oleh sarah selviana di 14.03
Terlewati sudah semester 4 ini! entah mengapa saya ingin melanjutkan cerita saya bersama teman-teman dikelas alay ini setelah ada sedikit kecekcokan pas UTS lalu. sempat rasa malas untuk melanjutkan cerita ini melanda diri saya, tapi saya berfikir lagi bahwa ternyata kelas yang kompak itu bisa goyah oleh masalah spele dan mempermasalahkan makna 'kedewasaan' ckck dan hal ini seru banget buat ditulis haaa, kita 1 hari saling berkubu antara para perempuan ap-03 dan kaum adam ap-03 karena masalah yang gak perlu ada bagi kita para mahasiswa hahahah, kita para wanita hanya heran, kenapa mereka para lelaki ap-03 tiba-tiba gak kompak saat UTS.....halaaah lebay bgt ini bahasa.., dan sekarang udah tau sebabnya! spele bgt. waktu ke waktu semua itu hilang, kita melewati semester ini dengan tetap seperti sebelumnya. saya gak mau menceritakan apa masalahnya, pastilah teman-teman yang membaca cerita ini tertawa atau bahkan bisa bilang gini "anak SD banget sih" atau "apa sih nih cerita" :D. kalo menurut angka, dulu itu nilai kekompakan kita 10 tapi sekarang 9,5 ko gak sampai angka 5 :). buktinya saat pembagian kelompok belajar untuk ujikom dan uas, kami tetep belajar dan bertanya 1 kelas.

okey! kita bahas masalah lain.
pada semester ini kita akan dihadapkan dengan Uji kompetensi setelah UAS nanti dan saatnya kami dipanggil interview kerja di perusahaan dan lembaga yang diajukan oleh kampus. dalam akademik disemester 4, cara belajar kita lebih ke presentasi baik inggris maupun indonesia tapi tetep beberapa persen dari kami pake bahasa indonesia, termasuk saya heheh. Disemester ini juga kami pulang setengah malam atau jam 19.00 dibanding dengan kelas lain jam 21.00 teng ! kami juga mengikuti berbagai seminar, mulai dari yang penting sampai yang gak penting sekalipun kami ikuti demi mendapatkan sertifikat :D. dan tentunya kunjungan perusahaan ke Bursa Efek Indonesia, nih saya punya artikelnya loh http://sarahtalking.blogspot.com/2013/06/on-way-to-bei-south-jakarta.html

untuk pelajaran dan dosen, kita bertemu kembali dengan Mr. Mujib, waktu semester sebelumnya beliau mengajarkan letter english dan sekarang TOEIC. setiap pelajaran dia, kita selalu tertawa karena ada saja ulah kita dan mr. mujib saat belajar dan mengajar.

setiap hari jum'at, kita belajar ekspor-impor bersama pak Jhon umur beliau sekitar 65-70 tahun, beliau mantan perwira. setiap pelajaran beliau kita itu gak bisa berkutik sama sekali, saya ingat sekali ketika disuruh maju olehnya untuk mengerjakan soal! sekitar 30 menit kali yaaa saya di depan kelas dengan memegang kalkulator, tangan penuh tinta spidol, muka tegang dan lebih parahnya lagi ketika saya disuruh membaca catatan saya, saya malah meminjam catatan anti karena saya lupa bawa buku catatan, tapi untungnya beliau tidak tau. maaf yaa anti catatan kamu penuh tinta spidol.hehe. tapi disuruh maju saat itu seperti privat dengan Opa. :)

nah! setelah pelajaran pak Jhon itu adalah pelajaran Perbankan oleh pa Andi, setelah 2 sesi kita tidak bisa berkutik, pas pelajaran pak andi kita bisa melampiaskan semua kegilaan kita, karena sebelumnya adalah pelajaran oppa jhon yang gak bisa berkutik sama sekali. Disetiap ngajar dikelas kami, mungkin pak andi harus banyak bersabar. Kalo kata ketua kelas alias bang jar “maaf ya pak, obatnya lagi pada abis”. hahah

oh ya! mau beri tau juga  disemester ini  3 orang sekaligus teman perjuangan kami mengurangi jumlah keramaian kami  dikelas. Dan terutama temanku yang paling alay se-alaynya, bisa dibilang Twins aku karena aku dan dia selalu diabsen terbalik oleh dosen, selain absen kami berurutan muka kami memang mirip hehe. Silvia! Dia akan mengikuti seleksi pemilihan polwan, dan kabarnya dia sudah diterima, congrats pi! kedua orang lainnya itu bang aji dan bang rahmat mereka pindah dikelas lain karena mereka bentrok dengan pekerjaan. Hope you will get success silpiaaaa !  And of course we too hehe.

kalo kita flash back story ke semester sebelumnya itu banyak yang jadian, terutama the best couple kelas kita! they are mengcu dan dika. untuk diawal semester ini mereka putus. habis deh! mengcu curhat abis-abisan dikosan kak moren bersama kami para wanita penguni ap-03. gak nyangka, mereka yang selalu ber dua dikelas sekarang jadi jauh-jauhan dan diem-dieman dikelas. emang sih, sebab masalah mereka putus itu emang miris banget dan nyesek banget. keesokan harinya setelah putus,nih anak berdua habis jadi bahan ledekan di kelas. (maaf bgt mengcu gue publish, abs kalian dulu debest couple gelaaa.) :P

ditengah-tengah berjalannya waktu semest.4! saya ditelepon oleh Mba cita (bagian C&P/penempatan kerja) untuk keruangannya. saat itu saya belum tau ada masalah apa, ternyata Bang arnot, kak rambe dan rizki juga dipanggil. kami sempat berfikir bahwa CV yang kami sudah serahkan itu ada kekurangan atau kesalahan. akhirnya mba cita menjelaskan dan memberi tahu kalo kami ber-4 ada panggilan interview untuk magang di sebuah PT di daerah Jakarta Timur. 

keesokan harinya kami berangkat bareng dan dari kami ber-4, hanya 1 yang diterima yaitu bang arnot dan setelah itu mengcu dapet kabar kalo dia juga dapet kesempatan itu, setelah sekian lama dia nunggu akhirnya dia juga diterima magang disana.  semakin hari semakin banyak yang dipanggil interview dikelas.

UAS kali ini kita gak seperti UTS ko', kita kan udah kompak lagi. selain itu pengawasnya juga gak terlalu extrem. begitu pula Uji komptensi. dan untungnya untuk jurusan AP itu dilaksanakan di kampus depok, so' kita gak perlu jauh-jauh ke cabang lain. yang didepok itu ada 4 cabang LP3i yang melaksanakan UjiKom, Kampus Cabang Blok M, Pasar Minggu dan ciputat. untuk 1 ruangan aula diisi oleh kampus depok dengan kapasitas kelas dan mahasiswa yang gak layak untuk ujian, tapi suatu keberuntungan bagi mahasiswanya hahah. padet!

ada pengalaman yang saya ingin ceritakan disini tentang seminar yang saya ikuti bersama teman-teman saya, tempatnya di Universitas Indonesia. saya mengikuti kegiatan bersama beberapa teman kelas, disini saya merasa bangga, kagum, salut dan lain sebagainya. Saat menghadiri ini saya juga merasa beneran Mahasiswa. Kami memasuki ruangan dengan dekorasi yang minimalis, diatas depan terdapat patung burung garuda dan di samping dinding-dinding terdapat foto-roto guru besar Univ. Indonesia. The first time, saya menghadiri seminar pertukaran pelajar di Universitas Indonesia, Universitas besar, Universitas luas! Sungguh sangat berkali lipat persen dari kampusku, dari gedung, fasilitas, maupun akademik. Ya ! pertukaran pelajar mahasiswa UI dan UNCEN (Univ. cendrawasih Papua), aku salut terhadap mereka ! saat nama mereka di panggil, bulu kudukku terasa berdiri. pastilah selain orangtua yang dibanggakan, kampus mereka pun bisa mereka banggakan.

Yang paling tersentuh ketika kami menyanyikan lagu kebangsaan kami, lagu perjuangan nenek moyang kami. INDONESIA RAYA ! lagu yang sudah beberapa tahun ini tidak saya nyanyikan.

dan setelah UAS terakhir kemarin, July 19th 2013. saya, teh rini, wenny, kak rambe, mengcu mendapatkan kue ulangtahun dari teman-teman. sayang cici (kak astrid) gak masuk. ulang tahun kami memang berdekatan, mengcu 22 juni, cici 2 Juli, teh rini 9 juli, saya 13 juli, wenny 16 juli dan kak rambe 17 juli. aaaaaa' terima kasih ceman-ceman alaykuuuuh. love you deh :* 

pokoknya, dari sekian kejadian di semester ini yang terpenting adalah kejadian  pada saat “anniversary LP3i”, ada kenangan bagi saya sendiri dan tidak pernah menyangka bisa ada kejadian seperti ini*prikitiw* hahaha.  Aah! Thanks God. Sebenarnya saat itu saya sudah berhasil melupakannya. Haha. dan sekarangpun sudah lupa banget ko’, 

dan ini memori kami di semester 4


\







saat jam kosong

disalah satu seminar

yang terakhir ini, sebelum uas! cici merayakan ultahnya sekaligus mengajak refreshing otak!
(efek fotonya kena bgt, maklum bray masih tenar 360 lopers)

to be continue again guys! selamat bertemu kembali di semester 5 dengan TUGAS AKHIR !! 

0 komentar:

 

B i e n v e n u e:) Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea