Sabtu, 27 April 2013

The story of us Part I (awal-awal masuk dan PSPL)

Diposting oleh sarah selviana di 04.56

Bismillahirohmanirrohim
Assalamu’alaikum semuaaa! Hari ini saya (pake 'saya' aja kali ya biar sopanan hehe) ingin post kisah riwayat hidup(wuss lebay) yaa biar gak lebaynya bisa dibilang perjalanan menuntut ilmu yang saya alami selama saya berada di suatu kampus dan kenal dengan mereka-mereka yang saya kenal saat ini. Cerita ini nyata, tidak fiktif loh ya yang seperti disinetron-sinetron, yaa walaupun ada kata ‘to be continue’ yang ada disetiap episode sinetron hahah..yah ketauan deh sering pantengin sinetron lebay..idih yakali dah, gaklaaayaw. 

Saat menulis ini, saya masih ‘memakan’ bangku kuliah semester 4, jadi belum semua cerita alay ini saya tuntaskan! Cerita ini juga bukan novel ataupun cerpen karena gak ada kata pengantar ataupun biografi tentang penulis (ngarep dikit), yaa mungkin suatu saat nanti. Amin Ya Allah!. *sebelumnya mohon maaf (lebaran kali) apabila ada kata/kalimat yang sulit dipahami(yang belibet),  Dan mohon maklum adanya. saya yakin, hanya saya yang mengerti jalan cerita ini. entahlah. 
Merci!*

Okey! Dan inilah kita saksikan ‘cerita alay’ ini.. selamat menikmati !, chekidooot.



Awal-awal !

Yaaa! akhirnya dikampus mungil inilah saya kuliah. Dari sekian banyak kampus yang menolak haha*miris*. Subhanallah semua ini Allah yang mengatur dan tidak bisa diubah sedemikian rupa oleh manusia, dimanapun kita akan menuntut ilmu pasti semua telah ditentukan oleh-Nya. *lebay gak?*

Saya diantar oleh ayahku ke kampus itu, LP3I ! dan pada hari itu pula saya tes, yaa buat fomalitas aja kali ya karena udah bosen banget di tolak sana-sini, lol. Dilantai bawah setelah tes, banyak mahasiswa yang sedang istirahat, dan saya melihat PUTRI atau di smk dia dikenal dengan nama idung, gatau gimana sejarahnya  dia bisa dipanggil itu, memang kalo diliat idungnya mancung kedalem #piss ah dung! hehe. Dia teman saat SMK namun beda kelas. Dan akhirnya saya baru tau ternyata yang sedang istirahat itu bukan mahasiswa tapi CALON mahasiswa seperti saya yang sedang mengikuti PSPL atau kalau di kampus normal bisa disebut OSPEK. Oh iya! kenapa saya menyebut kata “normal” apakah kampus saya sekarang tidak normal ? bukan ko’! nih saya jelasin yaa, dikampus yang lain itu pada umumnya mereka belajar otodidak atau belajar sendiri, mencari buku referensi sendiri, masuk kuliah sesuai mood, dosen ngajar kuping kita terserah mau denger atau tidak, otak kita mau ngerti atau tidak, 1 kelas bisa sampai 60 orang, setiap hari bisa menjadi fashionable karena pake baju casual tiap hari, jadwal kuliah tidak nentu, itulah kampus pada umumnya yang saya tau.

Tapi dikampus mungil yang muahal ini semua kebalikannya, itulah yang saya bilang tidak normal seperti kampus lain, disini 1 kelas hanya 25 orang itupun maksimal “terkecuali jika ada murid baru”, dosen menjelaskan kita harus bener-bener ngerti karena yang mereka ajarkan itu sangat terlihat dan terawas karena hanya 25 orang ! waktu masih sekolah kita pasti pernah bilang “cepeeeet lulus dooong.. udah ga betah pake seragam !!!” eh .. abis lulus daftar dikampus ini ketemu lagi deh sama seragam tapi seragamnya beda, jadi pakaian pun ditentukan dari kampus, mau jadi fashionable aja Cuma setiap hari jum’at, masuk kuliah dari senin-jumat, sabtu minggu libur (sekolah bangeeet), tapi setiap naik tingkat jadwal berubah kok. Karena dikampus ini seluruh mahasiswanya siap ditempatkan kerja. Amin. tunggu deh bentar, ko jadi promosi sih ? SKIP lah, 

next yaa..

Sejarah  AL-SHATIR !

Kenapa jadi masalah kampus yang saya bahas yaa? Ga apalah, perkenalan aja dulu sama kampusnya sebelum kenalan dengan teman-teman seperjuangan dari kelompok pspl hingga teman kelas yang paling Alay haha (piss)

Tadi sampe mana yaa .. hhmm *open the first page* ! oh yaa ampe ketemu si putri alias IDUNG haaha. Okey  dan dari situlah kita bercakap-cakap yang sekarang saya lupa apa yang saya bicarakan dengan idung pada saat itu.

Lagi asyiknya bercakap dengan si idung seksi ini, tiba-tiba bel tanda masuk bunyi, jadilah saya sendiri di lobby kampus untuk menunggu pengumuman lagi... jreeeeeeng, "tetiba horor"....yaa gak laah. Karena saya telat pendaftaran jadi tidak ikut pra-kuliah yang idung sedang jalani pada hari itu. Dan ternyata pengumumannya Cuma gini “besok kamu dateng lagi ya kesini untuk ikut PSPL local, nanti saya akan hubungi panitia PSPLnya” kata si kaka karyawan.

            Besoknya saya pun datang dengan seorang diri tanpa ada yang saya kenal, tapi sebelum itu saya sms si idung dulu biar saya gak terlalu ‘cengo’ banget haha.  

            Kami semua sudah dilantai 3, dan tiba-tiba suara kaka-kaka senior yang sok-sok galak “kepada seluruh MABA diharapkan berkumpul dilantai 4, sekaarang gak pake lama!!”. Dan kami semua pun nurut gitu aja(maklum lah mahasiswa baru) saat itu cuaca sangat panas, haus dan sebagainya, karena kegiatan itu bertepatan pada bulan suci Ramadhan, yang paling buat saya minder, semua sudah terbentuk kelompok! untung ada eby, temannya si idung yang belum ada kelompok juga hehe.
            Dan akhirnya teman kelompok saya adalah Eby, Ayu, Febri, Dedi, Aji, Ahmad Zahid dan hasbi. Setelah itu kami menuju ruangan down jones, kelompok kami pun menambah 1 anggota yaitu Yusuf dengan perkenalan yang logatnya membuat kami cekikikan hahah dan  saat itu pula dia ditunjuk menjadi ketua kelompok. kami memberi nama kelompok yaitu ‘Archimedes’ (penemu benua) karena tema kelompoknya harus nama penemu. keesokan harinya pun kami bertambah lagi dengan 3 orang anggota perempuan yaitu Arni, Hana, Gaby, mereka adalah kelas AP-01 yang sudah belajar sejak awal April, dan bela yang menyusul gabung dikelompok kami. Kami juga baru memiliki Kambing a.k.a kakak pembimbing bernama ka Rahmat, si kaka yang super sabar.

            Pada pertemuan itu kami mencari hari untuk mempersiapkan semuanya untuk Pspl. Kegiatan itu akan dilakukan kalo gak salah bulan September 2011 setelah Idul Fitri. Setelah kami pikir-pikir lagi, untuk membuat nametag berbentuk benua itu sulit dan kami menukar nama si penemu nya menjadi AL-Shatir yaitu penemu Jam dinding. Okeh! Jadilah AL-Shatir.

            Sebelum pulang kami diharuskan untuk berbagi ta’jil di daerah kampus.

Dan ini foto waktu bagi ta’jil:


                                                                     dedi, gaby,arni,hana,nenek,sarah,ayu

                                                
arni, sarah,hana,febri,bapak1,bapak2,ayu,gaby

PSPL local . !!

 Setelah idul fitri lewat, akhirnya kami melaksanakan kegiatan tersebut. Tentunya diharuskan berangkat pagi. Yang saya dan teman-teman sangat terpesona adalah ketika mengetahui kendaraan yang akan kami gunakan untuk menuju lokasi tersebut. Tau gak apa? Truk tronton !! aaah gilee, panitia udah nyiapin 3 tronton untuk yang cowok, cewek dan panitia beserta barang bawaan. Bagi saya pengalaman banget naik mobil itu dengan bejubelan disertai dengan angin yang kencang karena saya dan hana paling depan tronton. Hahah

                         Setelah sampai lokasi, kami mengikuti kegiatan seperti mendengarkan beberapa pembicara dari LP3I, yaa bisa dibilang perkenalan lahyaa. Dan beberapa permainan kami lakukan demi mendapatkan tanda tangan dari kaka-kaka lain, basah-basahan, lumpur-lumpuran sampai si gaby yang tubuhnya agak over kecebur di empang !! hahahaha untung ada dedi yang saat itu berada diempang lagi mengambil sesuatu, you are gaby’s hero ded hehehehe,. Sebelum pulang foto-foto dulu dan salam-salaman sama semua kaka-kaka dan temen-temen baru .

Dan ini waktu foto PSPL local. :

 bela,hana,ayu,sarah,gaby,arni,eby,yusuf,aji,febri,dedi
                                                        ini waktu lumpur-lumpuran
 ayu,sarah,hana,arni dengan tampang dekil dan BT
 salam-salaman with senior
                                                                    After PSPL

PSPL  GABUNGAN !! so afraid,

                           PSPL ternyata belum selesai , masih ada kegiatan lagi di istora bareng MABA dari cabang lain. Hm! akhirnya PSPL yang ini gak pake kendaraan TRONTON lagi, tapi bus ber-AC ahahi. Dan pake baju yang telah di siapin dari kampus yang tulisannya ‘I LOVE LP3I’, tapi dalam bus itu sesuai dengan jurusan masing-masing so, kita berpencar ga bareng sama kelompok!.

                           Setelah sampai, waw! buanyak bangeet yang pake baju bertuliskan ‘I LOVE LP3I’ haha, semua masuk dan duduk sesuai jurusan, saya,hana,gaby,bela dan teman-teman perempuan AP-101 yang sudah mulai akrab dengan saya (kelas yang pertama saya kenal itu kelasnya hana,arni,dan gaby) duduk di sebelah kiri dan mengikuti acara itu dengan baik, kami berpisah dengan ayu dan eby karena jurusan mereka KA(komputerisasi akuntansi), febri, aji dan Dedi jurusan Ik/IT,yusuf di AP rombongan cowo-cowo. dan memang saat itu acara dipisah antara putra dan putri.

                           Pada hari itu khusus didatangkan Label LP3I yaitu mba Marissa Haque, subhanallah cantik..gak jauh beda lah sama saya.."ih paansi!". Dari sekian banyak peserta (MABA) pingsan karena tidak kuat dengan acara yang terlalu lama itu. tiba-tiba “ar, itu kaka senior dari cabang mana yaa? Masyaallah” *saya mulai tersepona*. “iya ihh manis bangeeet, mau doong pingsan tapi yang gendong diaa” arni ngarep “wooo, ditanya kemana jawab kemana dasar arni bawel” “yee dasar sipit” kita tertawaa. Nah ! kata ‘sipit’ yang sampe sekarang temen-temen terutama aji ‘si muka mirip mamat islam ktp’ dan febri (si sipit teriak sipit) manggil itu berawal dari dia, haduuh arni.arni.

                           Hujan di Jakarta beda banget! Saat magrib pun kami masih disana, angin kenceng , hujan lebat, petir, cape, ngantuk, semua bawaannya penuh emosi suasana pun terasa beda. Selama perjalanan pergi tadi pagi penuh dengan canda tawa, musik HP, dsb. Bedaaa banget sama suasana pulang, tiba-tiba 1 orang mahasiswa nangis tanpa sebab, bus yang sunyi itu berubah menjadi kepaikan, ketakutan, ketegangan, religious, dan sebagainya pokoknya susah banget buat ditulis. “huuu..huuu.huuu, jangan ganggu temen-temen guee, pergi lo pergiiii !!” teriak nya. “ade..de ayo istighfar inget sama Allah, ayo temen-temen juga bantu, dan jangan ada yang melamun lagi” kata kaka karyawan.

Disela-sela itu, “gab..jangan tidur gab ..” kata hana yang duduk disebelahnya gaby , saya dan bela pun yang dibelakangnya juga panik. Yang satu sudah mendingan, malah gaby yang kesurupan, semua tambah panik ! dan dalam perjalanan yang penuh suasana mistis saat itu belum selesai, kejadian pun datang lagi, pak supir malah nabrak sedan dan sempat adu mulut dengan bapak mobil sedan itu. Astagfirulloh, Mungkin si bapak supirnya panik kali yaah karna lihat ke-manis-an saya dari spion..apasi saraaaah? serius!

                           Bus yang lain sudah sampai, sedangkan kami(jurusan AP) masih di Lenteng Agung dalam keadaan lemas,pucat,panik,takut dsb. Dan ternyata ada 1 orang lagi yang kesurupan, MasyaAlloh .. setelah sampai, mereka yang telah sampai lebih dulu menunggu kami dengan penuh cemas, saya memuntun hana yang tiba-tiba lemas, dan disamping saya itu teman hana dan berbisik kepada saya “aduh sarah..aku pusing aku ga kuat lagi” saya serahkan hana kepada kaka senior dan tiba-tiba teman hana itu memegang tangan saya kuat dan pingsan sambil nangis *bisa bayangin ga tuh pingsan sambil nangis? Ga kebayang* “kakaaaa tolong ka ini juga pingsan” saya teriak, dan nangis nya pun menjadi, hana memeluknya saya memijat leher dengan minyak kayu putih, banyak juga teman yang menolong. Dengan dipeluknya hana, hana pun iktuan nangis tidak jelass , Astagfirullohaladzim ..bener-bener ini sih.
Akhirnya semua telah membaik, saya dan teman-teman pun pulang dengan agak tenang, mereka yang kurang sehat diantar oleh kaka-kaka senior. Dan setelah aktiv kuliah, tentunya kami berpisah. Tapi tetep saling bertemu walaupun gak pernah kumpul lagi.

Ini sedikit foto PSPL senayan:




to be continue yaaa!! wait





0 komentar:

 

B i e n v e n u e:) Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea